Dalam Hal Profesional, KPK Mengharapkan, Polri Dapat Mewujudkannya

“Saat ini untuk kasus-kasus korupsi, secara otomatis, kasus korupsi yang ditangani Polri langsung masuk ke KPK. Selain itu, bila berhubungan dengan korupsi-korupsi yang nilainya kecil, oleh KPK diserahkan ke Polri, khususnya ke Tim Saber Pungli,”

“Sebaliknya, kalau mereka menemukan kendala-kendala penanganan kasus korupsi, banyak yang diinformasikan ke KPK,” lanjut Laode.

Dalam puncak kegiatan Hari Bhayangkara ke-71 tersebut, Presiden Joko Widodo, menjadi Inspektur Upacara.

Acara itu dihadiri pula oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, mantan wakil Presiden Try Sutrisno, para pimpinan lembaga negara, duta besar dan pejabat Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menegaskan, bahwa dirinya berkomitmen, untuk terus membenahi internal Polri, meningkatkan kinerja secara profesional, serta melakukan manajemen media.

“Polri bukanlah milik Polri semata. Polri milik kita semua, baik pemerintah, maupun masyarakat. Oleh karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak diperlukan, guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat terhadap Polri,” ujar Tito Karnavian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *