Espanyol Hantam Timnas U-19, Telak

 

Adidaspoker – Kekalahan telak di terima Timnas U-19 dengan skor 2-4 disaat laga uji coba melawan Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7).

Pertandingan berlangsung sangat seru, karena kedua tim tampil terbuka. Skuat Garuda sendiri sempat tampil cukup merepotkan Espanyol dan bisa mencetak dua gol Melalui Egy Maulana Vikry. Namun demikian, Indra Sjafri yang mengasuh timnas harus melakukan banyak pembenahan lagi.

Timnas U-19 mencoba untuk membangun serangan sejak wasit meniup peluit tanda laga babak pertama dimulai. Akan tetapi, mereka gagal menembus lini tengah sang tamu, Bahkan di menit ke 3, skuat Garuda langsung kebobolan melalui titik putih. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Rachmat Irianto melakukan pelanggaran kepada penyerang lawan di kotak terlarang.

Timnas U-19 langsung meningkatkan tempo permainannya setelah mengalami kebobolan. Serangan demi serangan berusaha di lancarkan, terutama melalui sisi sayap.

Akhirnya, Tim asuhan Indra Sjafri ini bisa menyamakan keududukan di menit ke 7. Gol tersebut tercipta setelah dua pemain Espanyol gagal menghentikan akselerasi Egy Maulana. Setelah masuk melalui kotak penalti, dengan mudah ia mengalahkan kiper lawan dengan sontekan kaki kanannya.

Pertandingan kemudian berjalan cukup berimbang. Namun, sayangnya Indonesia kembali gagal membendung serangan dari sayap kanan Espanyol di menit ke 20. Mereka kebobolan melalui Daniel Wong setelah Rifad Marasabessy membuat kesalahan dalam menghalau bola.

Indonesia berusaha keras untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Mereka berani menekan lawan sampai jauh ke belakang. Namun usaha mereka terus gagal, meski sesekali juga mengandalkan serangan balik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *