Makanan Ekstrim dan Menjijikan di Dunia

Biasanya makanan yang kita sukai tentunya dengan aroma yang sedap dan juga rasanya yang enak, bagaimana jika anda mencoba beberapa makanan yang ekstrem di bawah ini, maukah anda memakannya?.

Ya beberapa jenis makanan di bawah ini dikategorikan makanan yang ekstrem/ paling menjijikan bagi sebagian orang tentunya. Tetapi di balik mejijikannya makanan ini, konon ada manfaat di baliknya.

1. Balut dari Kamboja

Balut adalah makanan yang banyak di sajikan di Kamboja, makanan ekstrem dan mejijikan ini berasal dari telur bebek yang sudah muncul embrionya yang berbulu, selanjutnya telur ini akan di rebus dan di sajikan kemudian dimakan dengan campuran sedikit garam, biasanya makanan ini banyak di sajikan saat upacara tertentu di Kamboja.

2. Burry Black Pudding dari Inggris

Burry Black Pudding adalah makanan yang terbuat dari darah yang di bekukan kemudian di rebus hingga terbentuk seperti sosis, darah yang biasa digunakan adalah darah babi atau darah lembu, kemudian dicampur dengan seledri dan juga campuran roti, sereal, dan penyedap rasa.

3. Surstromming dari Swedia

Surstromming adalah makanan kaleng yang dibuat dari ikan mentah yang telah di busukan dalam beberapa waktu lama dan tentunya makanan ini mengeluarkan aroma yang sangat busuk dan juga bisa membuat perut mual.

4. Escamoles dari Meksiko

Escamoles adalah makanan yang berasal dari Meksiko, makanan ini terbuat dari telur semut hitam raksasa yang bernama Liometopum. Dimana telur semut ini di ambil dari pohon Maguey dan Agave pada saat semua tersebut itu membuat sasrangnya.

5. Casu Marzu dari Italia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *